Rabu, 06 Juni 2012

Peduli: Kecamatan Sungai Kunjang mendukung kota samarinda layak anak

 Wakil walikota Samarindaa Ir.H.Nursyiwan Ismail 
saat berkunjung kekantor camat Sungai Kunjang Jum'at 11 mei 2012
Berbagai upaya yang telah ditempuh Pemerintah Kecamatan Sungai Kunjang di bawah kepemimpinan Camatnya Nurrahmani, SIP, MM. dalam merealisasikan prgram yang telah dicanangkan mulai menunjukkan hasilnya, setidaknya hal ini tercermin dari terpilihnya Kecamatan Sungai Kunjang sebagai lokasi kunjungan Peserta Orientasi Kota Layak Anak dari Kabupaten/Kota se-Kaltim pada hari Jum’at, 11 Mei 2012 yang juga dihadiri Wakil Walikota Samarinda, Ir. H.Nusyirwan Ismail, M.Si.

Kesempatan bagus itu dimanfaatkan dengat tepat oleh Nurrahmani yang merasakan masih adanya hambatan dalam upaya kecamatan ini untuk mendukung Samarinda menuju Kota Layak Anak yaitu masih banyaknya iklan rokok yang terpampang di pinggir jalan. “Kami harap Bapak H.Nusyirwan berkenan menyampaikan pesan agar Pemkot Samarinda tidak memberikan ijin pemasangan spanduk dan papan reklame rokok di wilayah Kecamatan Sungai Kunjang” demikian Nurrahmani memberanikan diri.
Camat sungai kunjang Nurrahmani, SIP, MM foto bersama para 
remaja anggota Forum anak Kecamatan Sungai Kunjang
Betapa pentingnya pendidikan bagi anak-anak, bukan saja pendidikan formal di sekolah, tetapi juga tak kalah penting adalah pendidikan dalam keluarga di rumah dan pendidikan di masyarakat, maka menghindarkan dan menjauhkan anak dari promosi dan iklan rokok menjadi hal penting. 

-Rahza Nawarid-